Cara Membudidayakan ikan Louhan Dengan Mudah

Cara beternak ikan lohan dengan sangat mudah  - kali ini saya akan membagikan tips bagaimana Cara Membudidayakan ikan Louhan Dengan Mudah, ikan hias jenis ini sangat menarik peminat nya untuk di jadikan ikan peliharaan karena sangat mudah untuk merawat nya dan ikan jenis ini bisa dengan mudah beradaptasi.
kalian pasti tahu kalo ikan louhan hidup di air tawar maka dari itu tidak lah susah untuk mengembangbiakan ikan louhan ini.

http://an3disforever.blogspot.com

Cara Membudidayakan ikan Louhan Dengan Mudah

pertama kalian hanya memerlukan aquarium saja untuk proses pengembangbiakan yang perlu kalian ketahui adalah ukuran dari pada aquarium tersebut adalah 1 meter atau bisa lebih itu lebih bagus karena sangat berguna untuk ruang penyekatan yang tidak sempit nantinya

lalu sekat aquarium dengan sekat kaca jangan lupa untuk memberikan filter pada aquarium ini bertujuan agar bisa mengatur sirkulasi udara dan air yang ada pada aquarium lalu berilah sekatan kaca pada aquarium juga ini bertujuan agar ikan nantinya akan di pisahkan satu sama lain nya agar tidak bertengkar.

lalu sesudah itu isi aquarium dengan air baru dan taburkan garam pada aquarium yang sudah terisi air tadi lalu biarkan beberapa jam sehingga filter air bisa mengatur sirklus udara dan air pada aquarium tersebut.

sebelum ikan di masukan kedalam aquarium yang sudah di sekat tadi berilah pakan dengan cacing atau jangkrik sebab ikan louhan butuh protein yang seimbang untuk proses bertelur ini juga pengaruh dengan bibit yang akan di lahirkan oleh induk dan akan menjadi bibit terunggul

lalu ikuti langkah selanjutnya Cara Membudidayakan ikan Louhan Dengan Mudah masukan ikan louhan jantan  kedalam aquarium yang sudah tersekat dan biarkan dulu ikan bertadaptasi dengan  air baru sebab ikan jenis ini sangat agresif  bila di ganggu dengan ikan lain bila mod nya sedang tidak baik.
bila ikan louhan jantan sudah tenang lalu masukan ikan louhan betina kedalam sekatan satunya ingat jangan di campur
biarkan selama 3 samapai 4 hari tunggu sampai keduan nya sama sama merasa nyaman atau saling mengenal (tidak bertengkar) bila sudah sama sama tenang maka kalian bisa melepas sekat kaca yang ada pada aquarium dengan berlahan.
dan bila kedua ikan louhan sudah sama sama menggesekan tubuhnya satu sama lain maka kalian harus menutup aquarium  dengan rapat  tanpa cahaya karena ikan louhan sudah siap untuk masa kawin dan butuh tempat yang tenang matikan filter dan biarkan selama 2 hari.
jika sudah 2 hari maka lihatlah di dasar air jika ada telur ikan louhan segera lah memberi makan pada ikan louhan kaarena ini bertujuan untuk mengenyangkan perut louhan agar tidak memakan telur ikan louhan itu sendiri tunggu sampai 2 hari hingga telur telur menjadi bibit ikan louhan dan bila telur sudah menetas segera pindahkan induk dan pejantan nya ke tempat lain karena induk nya bisa saja memakan anak louhan itu sendiri.
biarkan anak ikan louhan selama 5 hari jangan di beri makan dulu.
demikian Cara Membudidayakan ikan Louhan Dengan Mudah kalian pasti bisa melakukan nya dengan mudah karena tips saya ini sangat mudah di pahami. terimakasih sudah mengunjungi blog saya.


Belum ada Komentar untuk "Cara Membudidayakan ikan Louhan Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel