Cara Membuat Petis Ikan Atau Petis Madura

Cara pembuatan petis ikan- kali ini saya akan menggeser tema sedikit kalau sekarang ini saya menulis tentang petis yang cocok untuk di makan bersama mangga muda karena ini kesukaan saya semoga kalian juga suka ya hehehe... langsung aja ya saya akan  menerangkan cara membuat petis ikan atau petis madura kalian pasti ada yang belum pernah mengetahui atau mencoba  petis ikan ini, untuk bagi pemula yang akan mencoba petis ikan ini  pasti akan merasa aneh atau enggan untuk memakan nya,

Cara Membuat Petis Ikan Atau Petis Madura

an3disforever.blogspot.com

pada dasarnya petis ini terbuat dari air proses rebusan ikan atau air pindangan ikan itu sendiri yang sudah di olah menjadi petis dengan bumbu yang sudah di siapkan, maka tidak heran banyak yang tidak mengetahui nya. untuk pemula agar kalian bisa menikmati petis ikan ini sebaiknya di campurkan dengan mangga yang masih muda karena kalian pasti akan ketagihan dengan rasanya yang sangat khas.

saya akan memberikan cara membuat petis ikan atau petis madura, untuk bisa kalian coba di rumah bersama teman atau keluarga untuk menikmati rujak buah mangga muda petis ikan dengan rasa yang sangat khas,

yang perlu kalian sediakan adalah membeli beberapa ikan yang masih segar (ikan tongkol) lalu rebus ikan dengan air hingga matang  sesudah air mendidih maka kalian bisa angkat ikan tersebut kedalam wadah lain, maka jangan buang air hasil rebusan karena air sisa rebusan ini yang nantinya akan menjadi bahan baku untuk membuat petis ikan. biarkan air sisa rebusan mendidih di atas kompor.
dan bahan bahan yang perlu di siapkan untuk membuat petis ikan ini adalah gula merah, garam, dan bila perlu micin bila kalian suka penyedap rasa ini,
cara membuat petis ikan atau petis madura kalian bisa memasukan bahan bahan yang sudah saya sebutkan tadi kedalam air sisa rebusan  yang mendidih, untuk takaran  masukan sesuai selera saja, lalu aduk air rebusan tadi hingga mengental dan warna menjadi kecoklatan  atau kehitaman, sesudah itu masukan petis yang sudah jadi kedalam wadah.


an3disforever.blogspot.com

cara penyajian nya sangat mudah sekali ambilah sebagian petis ikan secukupnya lalu masukan kedalam wadah dan berilah air hangat sedikit dan aduk hingga air melarut dalam petis ikan, kalian bisa memasukan beberapa cabe kedalam petis yang akan di sajikan bila kalian suka pedas lalu hancurkan cabe bersama petis aduk hingga rata, sesudah itu kalian bisa mengiris potongan Mangga muda kedalam petis sebanyak yang kalian mau bisas di campurkan atau juga di colekan pada petis.

baca juga





demikian cara membuat petis ikan atau petis madura dengan mudah semoga bermanfaat bagi kita semua silahakan di  coba di rumah resep dan cara pembuatan petis ikan yang sangat mudah.
terimakasih sudah mengunjungi blog saya. wasalam.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Petis Ikan Atau Petis Madura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel